Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT Ke-74, TNI Profesional Kebanggan Rakyat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34715.jpg

    BANDUNG, -  TNI wilayah Bandung dan Cimahi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74  dengan menggelar upacara di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro Bandung, Sabtu (5/10/2019)

    Hadir pada upacara tersebut diantaranya Kapolda Jabar, Gubernur Jabar, para Kotama, Para pekabat utama Kodam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw Dansat dijajaran Kodam III/Slw serta tamu undangan lainnya. 

    Keistimewaan pada upacara tahun ini ada pada Inspektur upacara yaitu Pangdam III/Siliwangi Letjen TNI Tri Soewandono juga selaku Dangartap II/Bandung bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan Komandan Upacara Letkol Pas Togab Marlon Siburian dari Korps Paskha.

    "Kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil  dimanapun berada dan bertugas, beserta seluruh keluarga besar TNI saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama,"kata 
    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada sambutannya yang dibacakan Pangdam III/Siliwangi Letjen TNI Tri Soewandono.

    "Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, Bangsa dan Negara dan saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNInya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada HUT Ke-74 ini adalah TNI Profesional Kebanggaan Rakyat,"jelasnya

    "Selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh Prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas Negara,"tambahnya

    Sebagai alat Negara, kata Pangdam III/Siliwangi, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. 

    "Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif diberbagai bidang,"pungkasnya 

    Sementara itu, pada upacara HUT ke-74 TNI, para tamu undangan disuguhi hiburan Drum Band Panca Panorama Secapa AD, selanjutnya Pangdam III/Siliwangi Letjen TNI Tri Soewandono diikuti para tamu undangan lainnya turun ke lapangan mengikuti tari sajojo bersama seluruh peserta upacara.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus