Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pangdam III Siliwangi: Waspada Serangan Hoax!

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34716.jpg

    BANDUNG,- Konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas tetitorial dan masuk keberbagai dimensi. Sebagai contoh perang siber yang diserta perang informasi, walaupun tidak menghancurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

    Demikian diungkapkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada sambutannya yang dibacakan Pangdam III/Siliwangi Letjen TNI Tri Soewandono saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74  dengan menggelar upacara di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro Bandung, Sabtu (5/10/2019)

    Konsep-konsep inipun mengaburkan filosofi perang konvesional dengan menggeser dimensi waktu, karena perang-perang tersebut terjadi dimasa damai.

    Pangdam III/Siliwangi mengatakan, masyarakat dan kita harus menyadari jangan percaya dengan hoax karena serangan hoax sama dengan cyber.

    "Menghadapi kompleksitas tersebut, diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan,"ungkapnya

    Untuk itu, dalam rangka pembangunan kekuatan TNI, telah dibentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018-2019 yaitu, pembentukan Divisi Infanteri -3/Kostrad, Koarmada III, Koopsau III dan Pasmar-3 Korps Marinir pada tanggal 11 Mei 2018 guna menghadapi trouble spot di wilayah Indonesia Timur.

    Kemudian, pembentukan Satuan TNI Terintegrasi (STT) Natuna pada tanggal 18 Desember 2018 sebagai pangkalan aju bagi unsur-unsur TNI yang beroperasi di wilayah utara Indonesia. Pembentukan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI pada tanggal 30 Juli 2019 untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentinga  nasional didalam maupun diluar wilayah NKRI.

    Selanjutnya, pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, II dan III pada tanggal 27 September 2019 untuk menyelenggarakan kampanye Militer, operasi gabungan dan operasi lainnya dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI.

    "Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa,"tegasnya

    "Panglima TNI berpesan tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nila-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Tingkatkan kewaspadaan dan profesioanalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks,"pungkasnya 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus