Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Ke-3, Penjaring Ikan Korban Tenggelam di Muara Cipatujah Belum Ditemukan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34747.jpg

    TASIKMALAYA, Operasi SAR KMM 1 Orang Penjaring Ikan Tenggelam di Muara Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya memasuki hari ketiga pencarian. 

    "Pukul 07.00 WIB dilaksanakan briefing kekuatan personil serta petunjuk kerja SOP dan keselamatan kerja, dilanjutkan pukul 07.30 WIB tim SAR Gabungan akan melaksanakan pencarian korban An. Dadan (29) dengan membagi tim menjadi 3 SRU dengan metode Penyisiran permukaan air dan penyisiran darat" Kata Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, melalui pesan singkatnya, Senin (7/10/2019) 

    Rudi menjelaskan SRU 1 melakukan pencarian dengan penyisiran permukaan air dari lokasi kejadian dengan luas area pencarian kurang lebih 12 KM dengan alut yg digunakan 1 kapal jukung nelayan. SRU 2 melakukan pencarian dengan penyisiran darat ke arah Barat dr Talanca Muncangkohok sampai ke Ciheras sejauh 3KM. 

    "Sedangkan, SRU 3 melakukan pencarian dengan penyisiran darat ke arah Barat dr Ciheras sampai ke Pameutingan sejauh 3KM,"jelasnya

    Adapun unsur yang tergabung dalam operasi kali ini yaitu BPBD Kab Tasikmalaya, Polsek Cipatujah, Polairud Cipatujah, Koramil Cipatujah, Tagana Kab Tasikmalaya, HNSI Cipatujah  dan Warga setempat. 

    "Untuk Alut yang digunakan pada operasi pencarian kali ini yaitu 1 Unit Perahu Jukung Nelayan, 1 Set Palsar Air dan 1 Set Peralatan komunikasi,"pungkasnya 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus