Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Elemen Birokrasi Wajib Pahami Esensi Perencanaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0004.jpg

     

    GARUT-Demokratisasi, transparansi, dan akuntabilitas dalam perencanaan pembangunan daerah dapat terwujud karena mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Demikian harapan Bupati Garut H. Aceng H. M. Fikri, S.Ag. pada kegiatan Pembukaan Workshop Penyusunan Rencana Pembangunan untuk Lingkup SKPD dan Kecamatan Tahun Anggaran 2011.

    Perencanaan daerah merupakan alat untuk mencapai tujuan pelayanan publik sebagaimana diamanahkan Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Karena itu, seluruh elemen birokrasi pemerintah daerah wajib memahami esensi perencanaan, serta sekaligus memiliki kemampuan teknis dan strategis dalam proses perencanaan.

    Bupati mengingatkan, dalam perencanaan pembangunan daerah sangat dibutuhkan pemahaman seluruh jajaran aparatur birokrasi pemerintah daerah mengenai esensi perencanaan, termasuk tahapan maupun kemampuan teknis dan strategis.

    Perencanaan pembangunan daerah sebagai proses politik, teknokratik, partisipatif, atas-bawah (top down), dan bawah-atas (bottom up), menuntut aparatur birokrasi pada seluruh tingkatan dapat melakukan upaya sinkronisasi program atau kegiatan yang direncanakan oleh pemerintah daerah dengan rencana kegiatan masyarakat atau pemangku kepentingan lainnya, demikian Bupati Aceng.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus