Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Damkar Kabupaten Bandung Padamkan Kebakaran Hutan Wisata Kawah Putih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34751.jpg

    KAB BANDUNG,-Kasi Pemadaman dan Investigasi Dinas Damkar Kabupaten Bandung M. Saepuloh masih meneliti penyebab kebakaran hutan dan lahan terjadi di kawasan wisata Kawah Putih, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Senin (7/10) sore sekitar pukul 14.30 WIB. 

    "Kebakarannya benar terjadi sejak tadi sore," kata Saepulloh di Kawasan Kawah Putih, Kabupaten Bandung, Selasa (8/10/2019)

    Saepuloh mengaku belum dapat memastikan luas lahan dan penyebab kebakaran. Petugas masih berupaya fokus melakukan pemadaman di lokasi sehingga belum dapat dilakukan pendataan dan investigasi.

    "Tapi info selengkapnya belum ada karena petugas kami masih melakukan pemadaman di TKP. Belum dilakukan investigasi dan pendataan," ujar dia.

    Saepuloh mengatakan, investigasi akan dilakukan setelah proses pemadaman. Hingga kini, api masih menyala di lokasi dan petugas terkendala persoalan sinyal komunikasi.

    "Kita juga terkendala dengan sinyal komunikasi yang kurang baik karena TKP termasuk kawasan blank spot," ungkapnya

    Dengan demikian, lanjut Saepuloh, informasi lebih lanjut terkait kebakaran akan diinformasikan setelah petugas kembali ke markas Damkar.

    "Insya Allah setibanya petugas lapangan kami ke mako atau markas komando akan kami sampaikan info yang akurat sesuai SOP yang kita punya,"pungkasnya 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus