Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tarik Investor Pemprov Jabar Bersama BI Jabar Gelar WJIS 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34812.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat akan menggelar West Java Investment Summit  (WJIS) yang akan berlangsung pada tanggal 17 hingga 18 Oktober 2019, bertempat di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.

    Kepala Group Advisory Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Pribadi Santoso mengatakan, WJIS 2019 merupakan output dari forum West Java Incorporated menjadi salah satu bentuk best practice dan menjadi benchmark bagi daerah lainnya dalam mendorong investasi di daerah.

    Menurut Pribadi, beberapa project yang akan ditawarkan dalam kegiatan tersebut seperti Proyek pembangunan monorail Bandung Raya, Proyek pembangunan Tempat Pengsolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka dan Ciayumajakuning, Proyek pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Jatigede dan Bandung Raya / Sinumbra, Proyek pembangunan Aerocity BIJB, Proyek pembangunan kawasan industri Segitiga Rebana (Cirebon - Subang - Majalengka) Proyek pembangunan Kawasan Industri Lido, Kab. Bogor, Cikidang, Kab. Sukabumi serta Kab. Pangandaran. 

    "WJIS 2019 akan dihadiri Deputi Gubernur Bank Indonesia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Duta Besar negara lain di Indonesia, Mitra sister province Jawa Barat, Peserta Trade Expo Indonesia, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), serta investor baik domestik maupun asing," kata Pribadi, dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Lobby Museum Gedung Sate Parkir Timur Gedung Sate, Senin (14/10).

    Pribadi neytakqn, selain investor domestik, beberapa investor asing yang telah menunjukkan minat terhadap project dimaksud berasal dari Kawasan Eropa (a.l. Inggris, Belgia, & Perancis), Kawasan Amerika (a.I. USA & Kanada), Kawasan Timur Tengah (a.). Kuwait, Pakistan, & Sudan) dan Kawasan Asia (a.). Singapura, Korea Selatan, Malaysia, & Tiongkok). 

    "WJIS 2019 nantinya akan terbagi menjadi 5 kegiatan utama yaitu High Level Session, Penandatanganan MOU/Kesepakatan Investasi dan Perdagangan, Project Consultation, One-on-one meeting, dan Pameran Investasi dan UMKM," ujarnya.

    Khusus sesi penandatangan MoU, akan dilakukan penandatanganan beberapa kesepakatan investasi antara lain dengan kawasan industri Cikidang, perluasan pabrik elektronik di Kab. Bekasi dan kesepakatan perdagangan dengan BUMD Pangan Jawa Barat. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus