Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aef: PPID dan Camat Harus Pahami informasi Yang Layak Diberikan Kepada Publik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34836.jpg

    KABUPATEN CIAMIS- Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat yang telah menyelenggarakan Penguatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Para Camat se Kabupaten Ciamis.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Ciamis, Aef Saefuloh mengatakan, kegiatan ini bisa memberikan pencerahan dan pengetahuan baru bagi PPID di setiap OPD dan para camat terkait informasi atau data yang bisa diberikan kepada masyarakat.

    "Kita yang ada di lembaga pemerintah, banyak keraguan dan ketidaktahuan mana yang harus diinformasikan dan mana yang dirahasiakan, artinya bukan berarti tidak bisa dilihat atau tidak bisa diinformasikan kepada masyarakat, tapi ada kaitannya dengan hukum atau penyidik," katanya.

    Aef berharap, penguatan PPID ini bisa dijadikan bahan, terutama yang berkaitan dengan program pemerintah untuk bisa diinformasikan kepada masyarakat agar betul-betul pemerinah ini bisa transparan.

    "Peserta mudah-mudahan akan bisa lebih memahami dan mengetahui tentang apa yang semestinya, yang harus selalu diinformasikan kepada masyarakat terutama yang berkaitan dengan program pemerintah baik berkitan dengan perencanaan pembangunan atau pelayanan yang harus diberikan kepada masyarakat," ucapnya.

    Aef juga berharap, dengan kegiatan ini PPID termasuk para camat bisa memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dan menangkal berita-berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya (hoaks) kepada publik yang saat ini banyak beredar di media, khususnya media sosial.

    "Kami harap PPID dan Camat bisa antisipasi informasi yang tidak bisa dipertangungjawabkan, tapi berikan informasi yang benar kepada masyarakat," ujar Aef, saat membuka acara Penguatan PPID di Hotel Tyara Plaza Kabupaten Ciamis, Selasa (15/10). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus