Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    8 Proyek Infrastruktur di Jawa Barat Ditawarkan dalam WJIS 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG - Tak kurang dari 500 peserta menghadiri kegiatan WJlS terdiri dari investor domestik dan investor asing yang berasal dari Kawasan Eropa, Kawasan Amerika, Kawasan Timur Tengah, dan Kawasan Asia.

    Mengambil tema ”Accelerating Infrastructure Developpment through Innovative Investment”, kegiatan WJIS 2019 yang menitikberatkan kepada konektivitas, menawarkan setidaknya 8 (delapan) proyek infrastruktur kepada calon investor.
    Antara lain Monoraik Bandung Raya, Tempat Pembuangan & Pemrosesan Akhir Sampah Legok Nangka, Tempat Pembuangan & Pemrosesan Akhir Sampa Ciayumajakuning, Sistem Pengolahan Air Minum Jatigede, Sistem Pengolahan Air Minum Bandung Raya, Aerocity Bandara Internasional Jawa Barat, Kawasan Industri Segita Rebana (Subang-Cirebon-Majalengka); dan Kawasan Ekonomi Khusus dli Jawa Barat (Lido-Ka . Bogor, Cikidang Kab. Sukabumi, dan Kab. Pangandaran).

    Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Doni P Joewono menyebutkan terdapat lima kegiatan utama yaiitu High Level session, Penandatanganan MOU/Kesepakatan lnvestasi dan Perdagangan, Project Consultation, One-on-one meeting, dan Pameran Investasi dan UMKM. 

    "Dalam kesepakatan tersebut, Provinsi Jawa Barat berhasil menghasilkan deal investasi sebesar Rp 13.9 triliun dari 11 proyek investasi," ujar Doni.

    Selain rangkaian kegiatan tersebut, juga dilakukan market sounding project TPPAS Legok Nangka dan SPAM Jatigede yang merupakan project nasional yang nantinya akan dilakukan skema Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Dalam kegiatan ini minat investasi terhadap project dimaksud cukup tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah sinvestor yang mengikuti kegiatan sekitar 300 orang investor yang dikoordinasikan oieh Kementerian Keuangan. 

    Kegiatan promosi investasi merupakan kegiatan yang memerlukan proses yang berkesinambungan. WJIS adalah salah satu alat promosi yang dliharapkan dapat terus dilaksanakan. 

    "Kedepannya, kami akan terus mengevaluasi kegiatan promosi investasi (WJIS) sesuai dengan kebutuhan dan meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak terkait untuk mendorong iklim investasi yang semakin kondusif dan realisasi investasi yang semakin besar. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus