Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Tandatangani Komitmen Investasi Senilai Rp63 Triliun di West Java Investment Summit 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34896.jpg

    BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka West Java Investment Summit atau WJIS 2019 di Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (18/10). Acara diikuti oleh investor dari berbagai negara yang berminat untuk berinvestasi di tanah Parahyangan.

    Dalam konferensi pers, Ridwan Kamil mengatakan sebanyak 23 MoU ditandatangani dimana terdapat sebanyak 26 proyek besar yang akan dan sedang digarap di Jawa Barat.

    "Nilai investasinya mencapai Rp63 triliun, yang akan tetapi sebar di beberapa titik terutama di kawasan ekonomi khusus atau KEK," ujarnya.

    Ia memperkirakan investasi yang hampir mencapai Rp79 triliun itu akan mampu menyerap tenaga kerja lebih dari 30 ribu orang. 

    "Kombinasi investasi, entrepenership, dan subsidi sosial menjadi strategi menggerakkan ekonomi di Jawa Barat, salah satunya melalui even ini," jelasnya.

    Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Doni P Joewono menambahkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan berbagai proyek strategis di Jawa Barat yang menjadi prioritas pembangunan yang berujung pada peningkatan ekspor di Jawa Barat.

    "Menjadi salah satu Chanel antar calon investor , membangun jejaring antara investor, pelaksana usaha hingga pemda," tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus