Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bumi Serumpun Sebalai Sambut Para Kontingen di Malam Pembukaan Festival Petunra 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34918.jpg

    Pangkal Pinang - Tuan Rumah Festival Pertunjukkan Rakyat (Petunra) Tingkat Nasional 2019 yaitu Kota Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut para kontingen dari 11 Provinsi dengan menggelar malam pembukaan Festival Petunra 2019. Alun Alun  Taman Merdeka sebagai tempat pelaksanaan Petunra tahun ini sudah dipenuhi masyarakat dan suporter yang mendukung kontingennya tampil sedari sore hari.

    Acara tahunan Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini sebelumnya diselenggarakan di Kota Tangerang Provinsi Banten.

    Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah hadir dan menyampaikan apresiasinya dihadapan masyarakat yang antusias dengan media tradisional. 

    Abdul mengatakan bahwa seni pertunjukkan rakyat mengandung makna yang bisa ditafsirkan. Maka dari itu, Abdul mengajak para penonton untuk memaknai penampilan para seniman Indonesia dan bisa menangkap pesan yang disampaikan. 

    "Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen kota kabupaten dari berbagai provinsi di Indonesia, pada malam hari ini kita akan saksikan Festival Pertunjukkan Rakyat dan kita maknai bersama  kesenian yang dapat dijadikan sarana untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat ini, ujar Abdul Fatah dalam sambutannya (24/10/2019).

    Festival Petunra 2019 dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 24 dan 25 Oktober 2019. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Dirjen IKP Kemenkominfo Republik Indonesia Widodo Muktiyo. 

    "Malam ini adalah seni kontestasi dimana seniman-seniman terbaik dari berbagai provinsi akan dinilai oleh juri yang kompeten, selamat menikmati Festival Petunra 2019, ujar Widodo.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus