Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Gelar PKJB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34919.jpg

    BANDUNG -  Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal menggelar Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) di sepanjang jalan Diponegoro, depan Gedung Sate.

    PKJB merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan produk lokal Jabar khususnya kerajinan bahkan untuk memperkenalkan pada pasar luar negeri.  

    Untuk diketahui Pemprov Jabar menyasar pasar luar negeri untuk mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Berbagai upaya dilakukan agar semakin banyak produk lokal yang dijual ke mancanegara.

    Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan, pihaknya terus meningkatkan kualitas produk UMKM lokal. Beberapa di antaranya dengan memperbanyak pelatihan kompetensi dan daya saing, serta menyiapkan pelaku usaha agar mampu menjual produknya secara online.

    Dia menilai, menyiapkan platform online ini penting agar produk yang dihasilkan bisa dikenal lebih luas lagi. "Semua pihak berusaha keras untuk memperkenalkan produk-produk mereka. Salah satunya dengan dijual secara online," katanya pada Acara Japri di Bandung, Selasa (22/10).

    Tak hanya itu, menurut dia pihaknya akan menggelar Pekan Kerajinan Jawa Barat yang pada tahun ini sudah memasuki tahun ke-13. "West Java Craft Festival akan digelar pada tanggal 25-27 Oktober ini," katanya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus