Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Listrik Nasional ke 74, PLN UID Jabar serahkan Bantuan Sepeda Listrik dan Sambungan Listrik ke Pemprov Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34949.jpg

    BANDUNG - Eco moving merupakan salah satu program PLN Unit Induk Distribusi Jabar yang sejalan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan Jabar Juara melalui program Safe Electricity, Green Electricity dan Smart Electricity.

    Melalui moment Hari listrik Nasional ke 74 PLN UID Jabar menyerahkan 10 Sepeda Listrik sebagai kendaraan ramah lingkungan untuk pengunjung Museum Gedung Sate.

    Sepeda listrik ini memiliki spesifikasi dengan berat 18 kg mampu dipacu pada kecepatan maksimum 25 km/jam dan jarak tempuh 25 km dengan daya angkut/beban 150 kg untuk konsumsi listrik sebesar 75 Watt utk mengisi baterai berkekuatan 350 watt. 

    “PLN UID Jawa Barat merasa perlu berkontribusi dan mendukung program program yang diusung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diantaranya mendukung Safe Electricity, Green Electricity dan Smart Electricity, dengan diserahkan nya 10 unit sepeda ini” Ujar Iwan Ridwan, Manager Komunikasi PLN UID Jawa Barat, Minggu (27/10).

    Dalam kesempatan ini Iwan juga menjelaskan PLN UID Jawa Barat juga memberikan Bantuan Biaya sambungan Listrik untuk Warga Prasejahtera di daerah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal) di Jawa Barat dalam program “Kampung Caang” sebesar 200 Juta. 

    “Dengan Program ini masyarakat di daerah 3T tadi dapat menikmati listrik dengan menjadi pelanggan PLN” tambahnya,

    Kepala Dinas ESDM Proinsi Jawa Barat Ir. Bambang Tirtoyuliono, MM menyambut baik bantuan dari PLN UID Jawa Barat. “ESDM memiliki tugas berat untuk meningkatkan rasio elektrifikasi Jawa Barat, dan kami mengajak seluruh stakeholder termasuk PLN ikut bersama sama membangun dan mensejahterakan masyarakat, khususnya memberikan akses listrik” ujarnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus