Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: Kepala Daerah Harus Berinovasi dalam Penanganan Sampah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_34970.jpg

    KAB. PURWAKARTA- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan penghargaan kepada kepala daerah kota dan kabupaten yang peduli dan memiliki inovasi terhadap penanganan sampah melalui Ecovillage Awards 2019.

    Penerima penghargaan di antaranya adalah Bupati Bandung, Bupati Ciamis, Bupati Pangandaran dan Bupati Bogor. Selain itu, penghargaan di Ecovillage Awards 2019 juga diberikan kepada kelompok dan masyarakat, antara lain Ecovillage Desa Waras Kab. Karawang dan Ecovillage Cipta Kreatif, Kab. Bekasi.

    Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam acara puncak peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Tingkat Nasional Tahun 2019 yang berlangsung di Istora Jatiluhur Resort, Kabupaten Purwakarta, Kamis (31/10).

    Menurut Wagub, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan Pemprov Jawa Barat kepada kota dan kabupaten yang sudah berinovasi dalam lingkungan hidup khususnya penanganan sampah, yang kemudian dijadikan pilot project untuk diaplikasikan ke daerah lain.

    "Inovasi dari kota/kabupaten ada yang dipakai oleh Pemprov Jabar, dan ini langkah kami menghargai karya dan jasa mereka yang sudah berbuat untuk Jawa Barat," kata Wagub, di Istora Jatiluhur Resort, Kabupaten Purwakarta, Kamis (31/10).

    Wagub meminta kepada daerah lain yang belum mendapat penghargaan untuk terus berupaya melakukan inovasi dalam penanganan sampah, karena jika hanya dilakukan secara tradisional, maka persoalan penanganan sampah tidak akan usai.

    "Yang belum dapat penghargaan buatlah inovasi karena kalau cara monoton seperti dibuang dan diangkut untuk dipindahkan ke tempat lain tidak akan selesai," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus