Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pesan Wagub Jabar kepada Lulusan USB YPKP: Manfaatkan Ilmu untuk Kesejahteraan Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35004.jpg

    KOTA BANDUNG – Lulusan Perguruan Tinggi (PT) wajib mengaktualisasikan ilmu pengetahuan dan keahlian untuk menyejahterakan masyarakat. Sebab, parameter kecerdasan individu dapat dilihat dari kebermanfaatan ilmunya. 

    Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Dies Natalis XIII dan Wisuda Magister, Sarjana serta Ahli Madya XVI Gel. 2 Universitas Sangga Buana YPKP Bandung TA.2018/2019 di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Minggu (3/11/19).

    "Jangan one man show. Sebab kebersamaan, saling berbagi, itu kunci sukses, sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi sesama dan lingkungannya," kata Uu. 

    Menurut Uu, lulusan PT harus mulai memahami permasalahan di lingkungannya. Selain itu, kecerdasan fisik, kecerdasan fisik, dan kecerdasan emosional, perlu terus diasah. 

    "Mulailah belanja masalah, sumbangsih apa yang bisa diberikan," katanya. "Belajar lebih peka, dan jangan lupa disiplin dan etika bagian penting dari kesuksesan," imbuhnya.

    Uu juga menyatakan, lulusan PT dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar dalam mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin. Nantinya, lulusan PT dapat terlibat dalam sejumlah program, seperti One Village One Company (OVOC), Gerbang Desa, dan Desa Digital.

    Pada kesempatan yang sama, Uu pun berpesan kepada lulusan PT untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin di era industri 4.0. Di antaranya dengan mengembangkan networking, mengintensifkan peran dalam kehidupan bermasyarakat, dan menambah keahlian. 

    "Jadikan bekal ilmu yang dimiliki sebagai modal pengabdian untuk ikut membangun bangsa ini," kata Uu mengakhiri.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus