Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sambut Era Digitalisasi, Pakar Expert Internasional Berbicara Knowledge Management

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35015.jpg

    BANDUNG - Sejalan dengan program pemerintah khususnya pada pembangunan sumber daya manusia yang unggul, Knowledge Management Society Indonesia (KMSI) kembali mengadakan Knowledge Management (KM) Summit ke-3, tahun 2019. 

    President of Knowledge Management Society Indonesia Prof. Jann Hidajat Tjakraatmadja mengungkapkan bahwa KM Summit 2019 ke 3 ini akan mengangkat tema "Innovative Learning To Re Use Knowledge Asset In Corporation and Public Services at Society 5.0 Era" dimana tema ini merupakan tema Ianjutan dari KMSummit1 dan KM-Summit 2. 

    "Isu ini menjadi penting karena telah terjadinya suatu evolusi dan revolusi manajemen pengetahuan dan proses pembelajaran melalui penggunaan media game-digitalisasi" ujar Prof. Jann Hidajat Tjakraatmadja di Bandung, Selasa (5/11).

    Menurutnya, harus diakui jika implementasi manajemen pengetahuan di suatu organisasi akan membawa banyak manfaat yang berkelanjutan, khususnya dalam meningkatkan performansi dan daya saing.

    "Peran teknologi digital pada saat ini dan kedepannya akan sangat berkontribusi secara signiflkan bagi setiap insan dalam organisasi tersebut" tegasnya. 

    Jika suatu organisasi, imbuhnya, tidak dapat menanggapi secara arif dan bijaksana tentang perkembangan teknologi digital yang begitu cepat ini, maka hal ini akan berbalik menjadi suatu ancaman serius. Oleh karenanya, tegas Prof. Jann, dalam KMSummit 2019 ini diharapkan dapat memberikan suatu wadah bersama dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman agar didapatkan strategi dan inovasi yang efektif dan eflsien, melalui implementasi teknologi digital dalam organisasi untuk mempercepat dan mempertahankan bisnis organisasi yang berkelanjutan untuk masa depan. 

    Menurut Forbes, 90% dari semua startup berakhir dengan kegagalana Satu-satunya solusi bagi startup untuk bertahan hidup adalah untuk itu belajar lebih cepat daripada siapa pun di pasar, sehingga bisnis harus menjadi organisasi pembelajaran. Di sinilah Knowledge Management menjadi bagian penting dari bisnis. Proses manajemen pengetahuan yang efektif memungkinkan perusahaan untuk mendokumentasikan pengetahuan yang mereka kumpulkan sehingga dapat digunakan kembali dan ditingkatkan. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus