Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dompet Dhuafa Luncurkan Aplikasi Zakat Online

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35022.jpg

    BANDUNG – Dompet Dhuafa (DD) membuat aplikasi online untuk memudahkan masyarakat berzakat atau bersedekah. Aplikasi yang dinamakan MUMU ini dapat diunduh melalui playstore.

    Chief Communication Officer DD Guntur Subagja mengatakan aplikasi online akan semakin mempermudah masyarakat dalam menyalurkan sedekah, zakat dan lainnya terutama bagi kaum milenial.

    “Mungkin masyarakat ingin berzakat atau bersedekah tapi kesulitan caranya, sekarang ada aplikasi yang memudahkan. Tentu kami ingin meningkatkan penyaluran zakat terutama dari kaum milenial,” ujarnya di Bandung, Rabu (6/11).

    Ia mengatakan tidak bisa dipungkiri saat ini masyarakat sudah mulai terbiasa menggunakan pengalaman digitalnya untuk berzakat. Sebab selain transparan juga cepat dalam mengeluarkan dana zakat.

    Guntur mengatakan dari sekitar 171 juta masyarakat Indonesia, ternyata 16,3 persen diketahui ingin mengeluarkan sumbangan atau sekitar 28 juta orang, dimana kebanyakan kaum milenial. Untuk menarik milenial bersedekah, maka dibuatlah kemudahan terutama melalui aplikasi digital MUMU ini.

    Ia menargetkan akan ada peningkatan kemampuan berzakat dan sedekah dari masyarakat sekitar tiga kali lipat dari saat ini, jika pengelola zakat memaksimalkan potensinya melalui layanan digital.

    Seperti diketahui, Wapres RI Ma’ruf Amin saat hadir dalam Forum Zakat Internasional di Bandung menyebutkan potensi zakat dan sedekah mencapai Rp280 triliun, namun yang terealisasi atau terdata secara resmi mencapai 8 triliun saja. Dengan aplikasi yang memudahkan dhiarapkan potensi itu bisa digarap secara optimal untuk kemakmuran masyarakat terutama kaum dhuafa. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus