Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Minta Perkuat Koordinasi dan Kerjasama Dalam Penanggulangan Bencana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35088.jpg

    Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi membuka Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Tahun 2019. di Hotel Pangrango Salabintana, Kamis (24/10).

    Acara yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi ini diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari, Perangkat Daerah, Lembaga Usaha, Akademi, Media Massa dengan Nara Sumber dari Pusat Penelitian Bencana Institut Teknologi Bandung

    Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan koordinasi antar stakeholder dalam penanggulangan bencana, meningkatkan pemahaman dan menyamakan persepsi dalam hal penanggulangan bencana, memahami tugas dan fungsi masing-masing bila terjadi bencana.

    Menurut Ketua Panitia, M. Asep Saepudin, secara geografis Kab. Sukabumi merupakan daerah rawan bencana alam maunpun non alam yang berpotensi menimbulkan korban jiwa dan harta benda yang tidak dapat ternilai, oleh karenanya tujuan rakor ini adalah meningkatkan koordinasi dan pemahaman antara stekholder dalam penanggulangan bencana.

    Dalam sambutannya Sekda menyampaikan bahwa penyelenggaraan rakor diperlukan untuk menyikapi penanggulangan bencana yang ada di Kabupaten Sukabumi.

    " pada pelaksanaannya penanggulangan bencana diperlukan Koordinasi dan Kerja sama yang terintegrasi di antara semua pihak terkait " jelasnya

    Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa upaya penanggulangan bencana tidak hanya fokus pada tataran Pemerintah saja, akan tetapi juga memerlukan perhatian dan dukungan seluruh unsur masyarakat, akademisi, dan media massa sebagai wujud tanggung jawab moral seluruh element.

    Sekda berharap bahwa dengan dilaksanakannnya kegiatan tersebut terjalin Sinegritas antar Stakeholder, Semakin Solid serta saling bahu-membahu dalam Penanggulangan Bencana.

    "Mudah-mudan acara ini senantiasa dijadikan momentum untuk menyatukan persepsi dan pemahaman khususnya tentang pembagian tugas dan tanggung jawab antar Stakeholder" pungkasnya

    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi, Para Akademisi, unsur Media Massa Serta tamu undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus