Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Suap Jaksa di Kejari Cibinong

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Kajati_Jabar.jpg

    BANDUNG – Kejati Jawa Barat telah menonaktifkan sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong, Suripto Widodo, sebagai bentuk tanggungjawab atas tindakan tidak disiplin stafnya, Sistoyo yang ditangkap KPK pada akhir pekan karena menerima suap sekitar Rp 99 juta.

    Kepala Kejati Jabar, Yuswa Kusumah mengatakan status pemberhentian sementara terhada Suripto ini menunggu sampai ada keputusan Jaksa Agung RI, terkait penangkapan jaksa Sistoyo yang ditangkap KPK, karena tertangkap basah menerima uang suap.

    Penonaktifan bagi Suripto dipandang perlu karena selaku Kajari Cibinong juga harus  bertanggung jawab atas terjadinya salah satu anggota yang ditangkap KPK.

    Yuswa juga menyebutkan, bahw jaksa Sistoyo yang ditangkap KPK saat ini sudah diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai jaksa fungsional di Kejari Cibinong hingga menunggu proses pemeriksaan KPK.

    Suripto sendiri mengaku menerima keputusan pemberhentian sementara sebagai konsekuensi yang harus diterima sebagai pimpinan di Kejari Cibinong.

    “Kami memang  harus bertanggung jawab atas terjadinya kasus penangkapan kepada salah satu stafnya itu. Sebagai konsekuensinya, saya harus menerima keputusan yang sudah disampaikan oleh Kepala Kejati Jawa Barat dan saya sementara ini menjadi jaksa fungsional di Kejati Jabar,” paparnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus