Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Renovasi Madrasah Al Muslih untuk Para Penghafal Quran di Sukabumi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35148.jpg

    SUKABUMI - Rumah Zakat bersama Kitabisa.com merenovasi Madrasah Al Muslih di Desa Berdaya Ciparay, Kec. Jampang Kulon, Kota Sukabumi. Renovasi tersebut dilakukan karena kapasitas madrasah yang sering dipakai anak-anak untuk menghafal quran tidak bisa menampung santri lebih banyak. 

    Madrasah Al Muslih setiap harinya selalu digunakan anak-anak untuk menghafal quran. Selain itu, setiap pekannya selalu digunakan untuk pengajian rutin mingguan oleh masyarakat di Kampung Gandasoli. 

    “Akhirnya Madrasah Al Muslih akan segera direnovasi, alhamdulillah anak-anak para penghafal quran ini bisa mendapatkan fasilitas dan kapasitas yang lebih banyak. Selama ini kami ingin merenovasi madrasah tersebut, tapi terkendala biaya,” kata Teten, salah satu tokoh masyarakat, Selasa (12/11/2019). 

    Teten menambahkan, dirinya bersama para warga akan berupaya untuk memakmurkan madrasah dengan mendorong anak-anaknya untuk bergabung bersama Rumah Quran. Dengan demikian, akan semakin banyak anak-anak penghafal quran di Desa Ciparay.

    “Semoga ke depannya warga di Desa Ciparay lebih bersemangat untuk mempelajari ilmu agama dengan tempat dan fasilitas baru yang lebih nyaman. Terutama bagi anak-anak, harus lebih bersemangat menghafalnya sehingga bisa bermunculan generasi hebat para penghafal quran yang lahir di Desa Ciparay ini,” ungkap Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus