Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    14110 Pohon Di Tanam Untuk Perbaiki Kualitas Air

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/tanam-pohon.jpg

    GARUT- Senin (28/11), Dalam rangka pelaksanaan penghijauan serta memperbaiki kualitas air di sekitar area tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Pasir Bajing. Sebanyak 14.110 batang pohon secara serentak ditanam di area tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0611 Garut tersebut melibatkan 1000 orang yang terdiri dari Anak Sekolah, TNI, POLRI, Ormas, LSM dan Masyarakat.

    Kegiatan penghijauan yang dilakukan secara bersama antara pemkab Garut dan kodim 0611, Menurut Dandim Garut Letnan Kolonel Arm.Edy Yusnandar,S.Ap. merupakan bagian dari program kerja Kodim 0611 Garut dalam upaya penghijauan. Terlibatnya masyarakat dan anak sekolah secara massal, merupakan bagian dari menumbuhkan kesadaran bagi anak generasi muda akan pentingnya arti sebuah pohon bagi kelangsungan hidup manusia di masa yang akan datang.

    Sementara Bupati Garut H. Aceng HM Fikri saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Pada Upacara pencanangan penanaman pohon tersebut menyampaikan beberapa alasan mengapa pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Pertama; efek rumah kaca akan terkurangi oleh keberadaan hijaunya pepohonan. Polutan Gas CO2 yang lepas ke udara dan terakumulasi di atmosfer akan terserap oleh adanya pepohonan. Pepohonan juga yang akan membersihkan udara yang kita hirup.

    Pohon dapat meningkatkan kualitas air tanah. Tumbuh suburnya pohon akan berdampak pada pengurangan aliran permukaan, karena akarnya akan menyerap air yang jatuh ketanah. Lebih banyak air yang terserap ke dalam tanah artinya lebih banyak kesempatan untuk memperbaiki kualitas dan kuantitas air.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus