Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi; Perencanaan DPTR Harus Bermanfaat Jangka Panjang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35154.jpg

    Bupati Sukabumi H, Marwan Hamami lakukan Audiensi dengan Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya, bertempat di Pendopo Sukabumi, Senin (11/11). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertanian, Kasat Pol PP, Kepala DPMTPSP, Kepala Dinas Perkimsih, Kepala Bagian Hukum Setda, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, serta undangan lainnya.

    Tujuan dilaksanakannya Audiensi ini adalah dalam rangka Expose terkait dengan Progres revisi perda 22 tahun 2012 tentang kepastian bandara Cikembar dan Citarate, Jalan Interkoneksi Utara melalu Nagrak sampai Sukalarang (Jalur Wisata), Kepastian TPA bersama/regional, kejelasan/ketegasan pemenuhan sarana prasarana untuk kawasan Industri serta Progres penyelesaian peta tematik Sektor.

    Hal tersebut dilaporkan oleh Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi, Teti Twofri Saptiati. "Fokus agenda kedepan tentang Integrasi pertanahan dan penataan ruang mengenai percepatan Kebijakan Satu Peta, Neraca Penatagunaan Tanah, Konsolidasi Tanah sekaligus mendorong kawasan koridor utara menjadi kawasan perkotaan sebagai dampak dari kegiatan industri dan antisipasi dibukanya jalan tol dan menambah kecamatan dengan status perkotaan".

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi dalam arahannya menyatakan bahwa perkembangan pembangunan wilayah utara cukup pesat apalagi dengan dibukanya jalan tol sesi 2 akan menambah keramaian dan menunjang pesatnya ekonomi di wilayah utara. "Untuk itu diharapkan kita selalu koordinasi dengan pengelola jalan tol dan memberikan ruang bagi percepatan wilayah utara sekaligus mencermati potensi setelah insfrastruktur jalan terwujud".

    Lebih lanjut Bupati menambahkan bahwa hasil dari perencanaan Dinas pertanahan dan Tata Ruang harus dipersiapkan secara matang dan dapat memberikan dampak manfaat jangka panjang sehingga jika program Pemerintah Pusat maupun Provinsi sudah terealisasi tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus