Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Krida Tani

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35183.jpg

    Bupati Subang, H.Ruhimat, S.Pd., M.Si menghadiri Hari Krida Tani (ruat bumi) Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy, bertempat di Halaman Desa Cimayasari, Rabu (23/10/2019).

    Acara dihadiri Bupati Subang, Anggota DPRD Kab. Subang Ujang Sumarna,  Kadis PUPR, Camat Cipeundeuy, Kepala Desa Cimayasari,
    Unsur muspika Kecamatan Cipeundeuy/mewakili serta ibu-ibu PKK Desa Cimayasari.

    Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan hari kita pertanian atau suka disebut "ruat bumi" merupakan tradisi turun temurun yang telah berjalan sejak ratusan tahun berupa ruwatan bumi yaitu ritual manivestasi rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala yang telah diperoleh dari hasil bumi.

    Melalui peringatan hari krida pertanian atau ruat bumi saya berharap dapat menjadi pendorong untuk meningkatkan keberhasilan pembangunan pertanian khususnya  dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.
    Tradisi ruwat bumi merupakan bagian warisan budaya yang perlu dijaga
    kebetlangsungannya. Dengan adanya tradisi seperti ini disamping dapat memperkuat ikatan silaturahmi juga dapat mempertahankan seni budaya daerah khususnya yang ada di daerah Cipeundeuy.

    Saya mohon dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama sesuai kapasitasnya masing-masing untuk membangun Subang kearah yang lebih baik yaitu Subang Jawara ( jaya, istimewa, sejahtera).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus