Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Aksara Internasional Tingkat Jabar diperingati di Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35217.jpg

    KAB. GARUT - Kabupaten Garut menjadi tuan rumah Peringatan Hari Aksara Internasional ke-54 tingkat Jabar, Kamis (14/11/2019). Bertempat di halaman pendopo Kabupaten Garut, peringatan dimeriahkan pameran program pendidikan masyarakat PKBM Kabupaten Kota se-Jabar. Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya berpesan agar dunia pendidikan memperhatikan keseimbangan antara pendidikan duniawi dan ukhrowi.

    "Kita sering bangga jika anak didik kita pintr matematika, fisika sain dan lain-lain, tetapi kita sering lalai akan kebutuhan ilmu ukhrowi anak-anak kita" katanya.

    Ubtuk meningkatkan literasi masyarakat, Pemprov Jabar sudah meluncurkan beberapa program peningkatan literasi yang sudah diajalankan sejak awal tahun 2019.

    "Ada program kolecer yaitu kotak literasi cerdas, kemudian candil maca digigital literasi dan lain-lain. Itu semata untuk meningkatkan budaya literasi generasi kita" ujar Uu.

    Sementara itu Dirjen Paud dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan DR. Haris Iskandar yang juga hadir dalam acara mengatakan, Indonesia masih harus berjuang mengurangi persentase buta huruf.

    "Di Jawa Barat saja total di bawah satu persen atau 0.19 persen penduduknya masih buta huruf yang harus terus dilatih membaca agar melek aksara" tegas.

    Menurutnya itu menjadi pekerjaan rumah semua pihak bukan hanya pemerintah. Oleh karena itu Haris mengapresiasi banyaknya PKBM yang hidup di masyarakat atas inisiatif sendiri atau kelompok.

    Dalam acara peringatan hari aksara internasional tingkat Jabar di Garut juga diserahkan hadiah berbagai lomba seperti lomba PKBM, Paud dan lain-lain. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus