Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diprediksi 50 Ribu Orang Mendaftar CPNS di Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35224.jpg

    BANDUNG - Pendaftaran CPNS untuk tingkat Jawa Barat dimulai 13 November hingga 26 November untuk proses seleksi administrasi. Ada tiga formasi yang bisa diikuti yakni formasi tenaga teknis, pendidik dan perawat atau kesehatan.

    Tulus Arifin, Kabid Pengadaan & Mutasi BKD Provinsi Jawa Barat mengatakan untuk CPNS di OPD tingkat Jawa Barat total jumlah yang disediakan mencapai 1934 formasi. Rinciannya tenaga teknis sebanyak 1002 orang, tenaga pendidik sebanyak 839 orang dan kesehatan sebanyak 93 orang.

    "Itu untuk tingkat Jabar, untuk seluruh kabupaten dan kota di Jabar mencapai 11.041 orang," jelasnya dalam acara Japri di Gedung Sate Bandung, Jumat (15/11).

    Ia menambahkan tahun ini ada lonjakan formasi CPNS dibandingkan tahun 2018 lalu, bahkan naik hingga dua kali lipat. Tahun lalu pendaftar mencapai lebih dari 29 ribuan an orang sehingga tahun ini kemungkinan akan naik hingga 50 ribuan orang.

    "Karena banyak posisi yang diperebutkan maka akan ada lonjakan pendaftar, Jabar memang selalu menjadi tujuan. Jadi segera mendaftar, jangan menunggu sampai hampir batas waktu," tegasnya.

    Ia menambahkan untuk formasi disabilitas dna cumlaude juga tersedia namun tidak terlalu banyak. Untuk disabilitas disediakan kuota sebanyak 2 persen dari total lowongan.

    " Lebih lengkapnya lihat formasi melalui website resmi, jangan percaya jika ada yang menjanjikan lulus PNS, semua serba online dan transparan tanpa dipungut biaya," tegasnya. Seleksi tahap selanjutnya akan diumumkan pada Februari 2020. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus