Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berkas Pendaftaran CPNS Lebih Mudah dan Ada Masa Sanggah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35225.jpg

    BANDUNG - Pendaftaran CPNS tahun 2019 jauh lebih mudah dalam pemberkasan persyaratan administratif. Hanya empat syarat yang wajib di upload melalui pendaftaran online.

    Antara lain KTP, Ijazah, Transkrip Nilai dan Foto dengan background merah. Tidak diperlukan SKCK.

    " Memang lebih mudah, pemberkasannya dilakukan singkat saja. Tidak diperlukan SKCK, nanti kalau sudah lolos CPNS baru ada syarat tambahan yang harus dipenuhi, salah satunya SKCK," Kata Budi Haryono, selaku Kabid Informasi Kepegawaian Kanreg III BKN dalam acara Japri di Gedung Sate, Jumat (15/11).

    Saat mendaftar pelamar juga nanti diminta unik berfoto Selfi. Tujuannya untuk mengtahui kondisi terkini. Karena bisa saja foto yang diupload adalah foto lama.

    Saat diumumkan nantinya, jika pelamar merasa tidak puas, akan diberikan masa sanggah. Tujuannya untuk memberikan transparansi dari pihak panitia agar memuaskan seluruh pendaftar.

    Masa sanggah diberikan tiga hari setelah pengumuman lolos administrasi dan akan mendapatkan jawaban paling lambat tujuh hari setelahnya. Setelah itu panitia seleksi akan mengumumkan daftar peserta yang lolos untuk mengikuti tes tahap kedua.

    "Soal lokasi test kami serahkan kepada pemerintah daerah," tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus