Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rumah Dinas Gubernur Dilengkapi Kolam Renang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35228.jpg

    BANDUNG- Gedung Negara Pakuan yang saat ini biasa digunakan sebagai Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, akan dilengkapi dengan kolam renang dengan luas mencapai panjang 29 meter, lebar 4 meter dan kedalam mencapai 1 koma 25 meter.

    Menurut Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, pembangunan kolam renang di area Gedung Negara Pakuan yang memiliki usia lebih dari 200 tahun tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan penghuni Gedung Pakuan dalam menjaga kebugaran.

    "Pakuan luasnya hampir 2,3 hektar saking gubernur sebelumnya sudah bikin masjid yang bisa dipakai sholat Jumat bersama warga, gubernur berikutnya sarana olahraga bentuknya gedung,  ada lapang tenis, lapang basket, fasilitas fitnes dan sebagainya. Nah sudah 20 tahun tidak ada yang namanya renovasi yang ada hanya perawatan saja jadi penambahan fasilitas olahraga itu sesuai kebutuhan," ucapnya.

    Gubernur mengaku, dirinya tidak boleh berolahraga yang keras sehingga untuk menjaga tubuh tetap fit dirinya disarankan oleh dokter untuk beroalahraga ringan seperti berenang sebagai cara penyembuhan.

    "Kebutuhannya sangat nyata, saya itu kaki saya cidera yang kiri, dokter menyarankan supaya fit sebagai gubernur Jawa Barat tidak boleh lagi olahaga yang sifatnya impact, seperi lari loncat-loncat harus terapi dengan yang namanya berenang," ujarnya.

    Karenanya menurut Gubernur, dalam rutinitas masterplan perbaikan pakuan dirinya mengarahkan dan menyetujui pembuatan kolam renang yang ukurannya tidak terlalu besar.

    "Saya arahkan dan setujui dibuat kolam dan juga tidak terlalu besar, jadi tujuannya itu tidak menghambur hambutkan uang negara sesuai kebutuhan," ujar Gubernur, usai Rapat Paripurna, di Gedung Paripurna DPRD Jawa Barat, Jumat (15/11). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus