Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Tantang Janji Masyarakat Tak Buang Sampah ke Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35241.jpg

    KAB.BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menantang masyarakat berjanji untuk tidak lagi membuang sampah ke Citarum. Tantangan itu diungkapkan Gubernur di hadapan puluhan warga Kampung Daraulin Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, yang sedang menggelar acara pelestarian Oxbow atau bekas sodetan Citarum, Sabtu (16/11/2019).

    Tantangan itu disampaikan Gubernur setelah menerima dan mendengarkan tuntutan masyarakat setempat kepada gubernur akan perbaikan berbagai fasilitas di lokai seperti perbaikan jembatan gantung.

    "Baik, nanti kita perbaiki dan perkuat asal ada komitmen dari masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ke Citarum, siap tidak?" Tanya Gubernur dan disambut siap serentak masyarakat yang hadir.

    Di tempat yang sama Gubernur juga melihat foto-foto kegiatan masyarakat sekitar dalam menata dan memanfaatkan oxbow Citarum, yang diprakarsai kelompok Warga Peduli Lingkungan (WPL) yang diketuai Sunardi Yogantara. 

    "Jadi percuma saja kita perbaiki Citarum tapi masyarakat tetap buang segala sesuatu ke citarum. Tidak akan terasa dampaknya" kata Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar yang didampingi istrinya Atalia Praratya Kamil.

    Kegiatan Gubernur kemudian dilanjutkan dengan peninjauan progres pembangunan terowongan curug Jompong. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus