Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Chef dari Jabar Juara Kompetisi di Brunai Darussalam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35244.jpg

    BANDUNG-  Tiga murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  ICB Cinta Wisata Bandung juara di kompetisi Bimp Eaga Culinary Challenge (World Halal Culinary Championship 2019) yang berlangsung di Brunai Darussalam, pada 14-15 november.  Ketiga remaja tersebut adalah Muhammad Rio Julyanto,  Gilang Febriansyah dan Serli Pebriani. 

    Menurut Rio, selain menyabet juara pihaknya juga menyandang Best Junior Chef dan mampu mengalahkan chef senior dari beberapa negara Asean.  

    “Kompetisi ini terhitung berat karena harus melawan chef senior dari beberapa negara.  "tapi kami pede saja,  karena harus mempersembahkan yang terbaik bagi indonesia" ujarnya. 

    Dalam kompetisi yang yang bertempat di Berakas, Brunai Darussalam itu peserta harus membuat satu set menu lengkap dari appetizer,  maincourse hingga dessert.  

    Untuk memperlancar aksi di kompetisi tersebut,  Rio dan tim sengaja membawa peralatan masak sendiri dari Bandung, seperti berbagai jenis pisau dalam berbagai ukuran. 

    “Kami bercita cita ingin menjadi chef professional yang piawan dalam menyajikan makanan yg enak dan indah,” ucap Rio, Senin (18/11). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus