Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Perusahaan Dapat Penghargaan CSR dari Gubernur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35248.jpg

    BANDUNG - Sepanjang tahun 2018-2019, tercatat sebanyak 207 perusahaan yang berlokus di Jawa Barat telah bergabung dalam forum CSR. Forum yang mewadahi kegiatan CSR perusahaan itu dibentuk untuk memudahkan penyaluran dana CSR perusahaan agar tepat sasaran.

    Atas program CSR tersebut Pemdaprov Jawa Barat melalui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan piagam penghargaan dalam acara peresmian proyek CSR 2018-2019 di Hotel Trans Luxury Bandung, Senin (18/11). Usai memberikan piagam, gubernur pun secara simbolis dan serentak menandatangani prasasti peresmian ratusan proyek CSR di Jawa Barat.

    Ketua tim fasilitasi CSR Jawa Barat Daud Ahmad menyebutkan saat ini sudah tergabung sebanyak 207 perusahaan dalam forum CSR tingkat Jabar. Terdiri atas 163 perusahaan swasta, 3 BUMD Jabar dan 41 BUMN.

    "Sudah ratusan miliar terhimpun dari perusahaan yang disalurkan tepat sasaran dan transparan," jelasnya.

    Sementara itu Ridwan Kamil mengatakan kedepan forum CSar jangan hanya ada di tingkat provinsi, namun juga tingjat kabupaten dan kota harus dibuat.

    " Pembangunan hanya sekitar 10 persen dari APBD, Tidka mungkin mengandalkan itu, jadibharus kreatif, salah satunya melalui CSR. Saya minta forum ini juga dibentuk tingkat kabupaten dan kota," tegasnya.

    Dari 2500 perusahaan di Jawa Barat ternyata hanya kurang dari 10 persennya yang bergabung, sehingga ia menargetkan tahun depan bisa melonjak hingga dua kali lipat.

    "Itu masih kecil, banyak program yang akan kita buat tahun 2020, misalnya Citarum harum atau lainnya, awal tahun akan kita pastikan fokus CSR nantinya akan kemana," tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus