Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apresiasi Nasabah Loyal, BNI Syariah Gelar Customer Loyalty Gathering

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35251.jpg

    BANDUNG- Dalam rangka menjalin ukhuwah dengan segenap nasabah prima dan nasabah institusi, BNI Syariah menggelar acara Customer Loyalty Gathering.

    Wakil Pemimpin Wilayah Barat BNI Syariah, Asep Mulyadi mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi bagi nasabah yang telah mengiringi perjalanan BNI Syariah. 

    “Melalui customer loyalty gathering, kami berterima kasih kepada nasabah yang telah menjadi mitra kami dalam berhasanah, semoga dapat menjadi mitra dalam mensyiarkan perbankan syariah,” ucapnya.

    Menurut Dede, saat ini animo masyarakat akan perbankan syariah semakin tinggi sejalan dengan semakin meningkatnya literasi dan inklusi perbankan syariah, dimana per September 2019, BNI Syariah mencatat jumlah rekening sebanyak 3,33 juta, dan per triwulan III tahun 2019 tumbuh positif dengan membukukan aset sebesar Rp 43,92 triliun dan laba bersih sebesar Rp 461,96 miliar. 

    "Laba tersebut disokong oleh pertumbuhan pembiayaan yang berkualitas, efisiensi operasional, ekspansi dana murah yang ditunjukkan oleh rasio CASA yang meningkat, serta NPF yang terjaga," kata Dede, di Ball Room 3, Trans Luxury Hotel, Bandung, akhir pekan kemarin.
     
    Dede menuturkan, terhitung September 2019, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 31,81 triliun, naik 18,34% yoy dari periode sama tahun 2018 sebesar Rp 26,88 triliun, dengan komposisi pembiayaan terbesar disumbang oleh segmen konsumer sebesar Rp 15,08 triliun (47,4% dari total pembiayaan); segmen komersial sebesar Rp 8,54 triliun (26,8%); segmen kecil dan menengah sebesar Rp 6,22 triliun (19,6%); segmen mikro sebesar Rp 1,61 triliun (5,1%); dan kartu pembiayaan sebesar Rp 358 miliar (1,1%).

    "Selain pembiayaan, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) BNI Syariah mencapai Rp 37,49 triliun, naik 11,79% yoy dari periode sama tahun 2018 sebesar Rp 33,53 triliun," ujarnya.

    Pada acara tersebut, BNI Syariah memperkenalkan program khusus yang dapat dinikmati oleh para loyalty customer, diantaranya New maupun Top-Up Limit Hasanah Card, pembiayaan konsumer dengan tarif spesial, diskon khusus untuk paket perjalanan umroh, dan produk Asuransi BNI Life.   

    Dan salam acara ini, juga diadakan Gala Dinner dan Seminar Kesehatan dengan tema acara Customer Loyalty Gathering 2019 yaitu Jurus Sehat Rasulullah bersama Dr. Zaidul Akbar. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus