Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Siap Dukung SP 2020

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35272.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap mendukung pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 yang akan dilakukan pada bulan Februari-Maret secara online.

    Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jawa Barat, Heri Suherman mengatakan,bahwa dalam melakukan perencanaan dan evaluasi pembangunan, pemerintah memerlukan data berkualitas.

    “Data berkualitas penting dalam perumusan kebijakan, pendidikan, kesehatan, maupun setiap aktivitas pelaku usaha/bisnis,” kata Heri, usai membuka acara Koordinasi dan KonsolidasiSensus Penduduk 2020 dengan tema” Kolaborasi Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia,“ di Holiday Inn Bandung, Rabu (20/11)..

    Menurut Heri, data dan indikator statistik yang dihasilkan Badan Pusat Statistik (BPS) selama ini telah banyak membantu pemerintah daerah dalam melakukan perencanaan dan evaluasi pembangunan.

    “Selama ini kita sering menggunakan data dari BPS untuk menentukan kebijakan yang akan dilakukan oleh kami sebagai pemerintah,” ujarnya.

    Heri menambahkan, momentum Sensus Penduduk 2020 dengan memanfaatkan data adminstrasi kependudukan dari Ditjen Dukcapil merupakan langkah nyata dalam implementasi Prepres Nomor 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

    “Ini merupakan loncatan besar dari sistem pendataan penduduk di Indonesia selama ini. Melalui kesempatan tersebut, Heri mengajak seluruh stakeholders dan masyarakat Jawa Barat untuk bekerja sama dan berkolaborasi menyukseskan Sensus Penduduk 2020 menuju Satu Data Kependudukan Indonesia,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus