Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN UID Jabar Raih Emas di SNI Award 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35287.jpg

    BANDUNG - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat meraih penghargaan emas pada ajang bergengsi Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu malam (20/11).

    Hadir sebagai penerima penghargaan adalah Senior Manager Sumber Daya Manusia, Hendrizal. Penghargaan ini merupakan bentuk berbagai keberhasilan PLN UID Jabar meningkatkan Pendapatan dalam kriteria Organisasi Menengah dan Besar Jasa. 

    Menurut Hendrizal, penghargaan ini menjadi pemicu PLN untuk lebih kerja keras lagi dalam mengoptimalkan standar nasional dalam setiap pelayanan jasa ketenagalistrikan di wilayah Jawa Barat, sehingga layanan yang diberikan dapat sesuai dengan standart dan ekspektasi pelanggan.

    “Dalam menghadapi perkembangan teknologi saat ini, khususnya dibidang ketenagalistrikan PLN tidak pernah berhenti untuk terus melakukan inovasi. Kami memastikan dalam setiap layanan yang kami berikan ada kualitas yang selalu terjaga melalui standarisasi. Terima kasih atas dukungan semua,” ujar Hendrizal  melalui siaran pers Humas PLN, Kamis (21/11).

    Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro menambahkan, standarisasi memberikan platform pada inovasi yang dibutuhkan setiap perusahaan. Bambang Brodjonegoro berharap dengan adanya SNI Award memiliki dampak yang luas bagi pelaku industri lainnya untuk menerapkan SNI, baik itu dari penyedia bahan baku, manufaktur, distributor maupun pihak terkait lainnya. “Khusus untuk lembaga pemerintah atau BUMN, SNI harus menjadi persyaratan dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah. Kebijakan ini akan mendorong tumbuhnya industri yang memproduksi barang yang berkualitas dan memberikan pelayanan jasa sesuai harapan pelanggan yang pada akhirnya menjadikan Indonesia berdaya saing tinggi,” ujar Bambang.

    Sementara itu, Kepala Badan Standarisasi Nasional Bambang Prasetya mengatakan, SNI Award terus memperbaiki sistem seleksi dari tahun ke tahun sehingga mutu atau standar yang digunakan setiap perusahaan sesuai dengan yang diinginkan.

    “SNI Award mendapat feedback dari stakeholder sehingga kita tingkatkan kualitasnya. Para pemenang SNI Award sudah menunjukan kualitas mereka dalam menjaga mutu standar produk atau inovasi yang dikeluarkan. Ini penting untuk branding internasional maupun regional,” ungkapnya.

    SNI Award merupakan apresiasi pemerintah kepada organisasi yang berkinerja baik dan secara konsisten menerapkan SNI, baik manajemen maupun produk yang dihasilkan.

    Selain Anugrah Gold untuk PLN UID Jabar, empat unit dan Anak Perusahaan PLN lainnya juga memperoleh penghargaan di ajang SNI Award 2018 ini. Keempatnya adalah:

    PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (Anugrah Perunggu)
    PT PLN (Persero) UID Lampung (Anugrah Silver)
    PT PLN (Persero) UIT Sumatera (Anugrah Gold)
    PT PLN (Persero) UID Jaya (Anugrah Gold). Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus