Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dkip Gandeng Himaikom Sosalisasikan Gerakan Saber Hoax

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35299.jpg

    Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAIKOM) STISIP Widyapuri
    Mandiri sosialisasikan gerakn sapu bersih hoax dan kesiapan generasi milenial di era industri 4.0 di Aula kampus Stisip Widyapuri Mandiri, Kamis (14/11). Acara yang bertema "cerdas berkomunikasi wujudkan generasi milineal anti HOAX" di-isi oleh para narasumber dari Kapolsek Cisaat, ketua prodi ilmu komunikasi serta kepala bidang Informasi dan Komunikasi Publik.

    Kepala Bidang IKP, Herdy Somantri menyampaikan materi yang sangat penting yakni peran mahasiswa dalam gerakan Sapu bersih HOAX dan kesiapan generasi milenial menghadapi era industri 4.0. "Banyak sekali berita HOAX yang tersebar dan ini mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa, mudah mudahan melalui diseminasi ini teman teman mahasiswa memahami apa yang harus dilakukan ketika mendapat berita atau informasi, klarifikasi dan konfirmasi supaya terhindar dari bahaya HOAX" ungkapnya.

    Selanjutnya narasumber dari kapolsek Cisaat Nr. Subarna menjelaskan bahwa menyebarkan berita HOAX dapat dijerat hukum. "Undang undang ITE jelas di pasal 27, 28, dan 29, dan bagi para pelaku dapat dijerat dengan undang undang tersebut, mudah-mudahan melalui kegiatan ini para mahasiswa bisa bijak menggunakan media sosial untuk menyaring sebelum mensharingnya" jelasnya.

    Relevan dengan dua narasumber sebelumnya, Syubannudin Murom ketua prodi ilmu komunikasi menyampaikan. "Mahasiswa harus pintar dalam berkomunikasi, selain seni juga kemanfaat dan sisi edukatifnya harus diperhatikan secara mendalam" pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus