Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BKOW Miliki Peran Memangkas Kesenjangan Gender

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35318.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 20 pengurus Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BROW) Jawa Barat Masa Bakti 2019-2024, hari ini dilantik oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat.

    Menurut Daud, BKOW Jawa Barat memiliki peran penting dalam memangkas kesenjangan gender yang saat ini masih terlihat antara perempuan dan laki-laki melalui berbagai program-program pemberdayaan yang dimilikinya.

    “Kesenjangan gender itu saat inj masih ada dan terlihat jelas," kata Daud, saat melantik pengurus BROW Jawa Barat Masa Bakti 2019-2024 di Gedung Sate, Jumat (22/11). 

    Daud mengatakan, dengan adanya organisasi-organisasi wanita yang saat ini banyak dibentuk, mereka bekerja dan berupaya untuk bisa memperkecil kesenjangan gender ini.

    "Dengan adanya pemberdayaan wanita,   ini bisa memperkecil angka kesenjangan gender, khususnya di Jawa Barat,” ucapnya.

    Daud menyatakan, BKOW sebagai sebuah organisasi wanita memilki peran dimana mereka harus bisa berpikir bagaimana caranya meningkatkan indeks  membangun wanita dan indeks untuk memberdayakan wanita. 

    "Keberhasilan pembangunan bidang pemberdayaan perempuan dapat dilihat dari dua indikator, yaitu Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG), dimana dua indikator tersebut terus mengalami peningkatan dalam lima tahun terakhir," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus