Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Museum Sri Baduga Gelar Pemeran Batik Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35379.jpg

    BANDUNG - Museum Sri Baduga menggelar pameran batik Jawa Barat. Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Disparbud Jabar Eric Hendriana menyebutkan, pameran batik itu terutama diperuntukan generasi muda yang masih dalam usia sekolah SD hingga SMA.

    "Tujuan utamamanya agar generaai muda tetap mengenal batik asal Jawa Barat, karena batik Jawa Barat itu ternyata banyak sekali, dan harus dikenal sehingga bisa dilestarikan" katanya, Selasa (26/11/2019)

    Eric melanjutkan, pameran batik Jawa Barat itu terutama memamerkan batik-batik dari penghasil batik lama di Jawa Barat, selain daerah-daerah baru yang membuat batik khas.

    "Yang dipamerkan terutama batik-batik khas dari daerah yang audah lama menghaailkan bati di Jawa Barat seperti Tasikmalaya, Indramayu, Cirebon dan Garut. Namun beberapa kita pamerkan juga batik dari daerah baru penghasil batik seperti Kota Bandung dan Cimahi" jelas Eric.

    Pameran batik di Museum Sri Baduga digelar hingga akhir bulan November, dan diisi juga dengan lomba melukis mural dan motif batik siswa SMA. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus