Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PKK Jabar Tingkatkan Kekompakan Kader lewat Jambore

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35384.jpg

    KAB. SUBANG - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil mengatakan, PKK sebagai mitra pemerintah perlu didorong agar semakin kuat dan semangat dalam melaksanakan tugasnya.

    Salah satu caranya, dengan kegiatan Jambore PKK yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan kapasitas diri kader PKK.

    Pasalnya sebagai mitra pemerintah, kader PKK dari 27 kabupaten/kota memiliki tugas untuk melakukan penggerakkan dan pencatatan sederhana terkait data dan lain sebagainya dalam proses pembangunan.

    "Kelembagaan itu perlu untuk terus didorong dan didukung supaya kolaborasinya semakin mantap, kerja sama tambah kuat. Sehingga kita memang perlu melakukan konsolidasi dan koordinasi," kata Atalia usai menghadiri Jambore Kader PKK di Sari Ater Hotel & Resort, Kabupaten Subang, Rabu (27/11/19). 

    Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 dengan tema 'Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kualitas Kinerja Pengelolaan dan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK' yang diikuti kader se-Jabar ini, lanjut Atalia, juga menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi sekaligus membangun jejaring terkait dengan program PKK setiap kota/kabupaten.

    Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat tekad dan semangat pengabdian sebagai kader PKK. "Hari ini kami berkumpul, ada perwakilan dari masing-masing kota/kabupaten jadi ada sekitar 200 orang yang hadir," ucap Atalia.

    Atalia berharap, kegiatan Jambore PKK ini pun dapat dijadikan sebagai sarana untuk berdiskusi, membangun kerja sama, serta mencari solusi untuk permasalahan yang dihadapi oleh TP PKK baik tingkat kota/kabupaten, kecamatan, dan kelurahan.

    Pada rangkaian Jambore kali ini, Atalia didampingi Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan beserta para Kader PKK juga melakukan tim building berupa games uji kekompakan dan bermain air bersama. 

    "Jadi kita sama-sama tadi tim building tapi sambil berkomunikasi, berkonsolidasi, dalam bentuk permainan," ucap Atalia. 

    "Harapannya, PKK Jabar tambah kompak dan tambah semangat," ujarnya mengakhiri

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus