Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tumbangkan Jabar, NTT Lolos Ke Semifinal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35388.jpg

    BANDUNG-  Tim Nusa Tenggara Timur (NTT) lolos ke babak semifinal cabang Futsal setelah mengalahkan tim tuan rumah Jawa Barat pada Pekan Olah Raga Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke-VIII  2019, melalui adu pinalti setelah selama pertandingan kedua tim berbagi angka 2-2.

    Dalam pertandingan yang berlangsung hari ini, Kamis (28/11) di Lapang Futsal, Queens Futsal Katamso Kota Bandung, kedua tim langsung melakukan tekanan ke pertahanan tim lawan, sejak peluit babak pertama dibunyikan.

    Memasuki menit ke 18, tim NTT mampu memanfaatkan kelengahan tim Jawa Barat yang lebih fokus melakukan penyerangan, sehingga tendangan dari Nurman Yusuf Mansur yang langsung mengarah ke gawang gagal ditangkap penjaga gawang Jabar. Dan skor 1-0 untuk NTT mampu bertahan hingga babak pertama usai.

    Dibabak kedua, kedua tim tetap mempertahankan ritme pertandingan sehingga jual beli serangan dari kedua tim terus terjadi. Namun pada babak kedua ini tim Jabar lebih dominan melakukan serangan ke tim NTT.

    Hasilnya pada menit ke 24, Adryan Chandra dari Jabar mampu membobol gawang NTT yang dikawal Fade AL Ghazaly Massa dan skor berubah menjadi imbang 1-1.

    Usai mampu menyamakan kedudukan 1-1, tim Jabar terus menekan pertahanan tim NTT dan hasilnya pada menit ke 32 tim Jabar kembali mampu membobol gawang NTT berkat sepakan Muhammad Hanif Maulana setelah gagal menahan laju bola yang meluncur deras ke gawang.

    Namun kemenangan tim Jabar yang sudah didepan mata, pupus setelah pemain tim NTT Ardiansyah Syamsudin mampu mencetak gol ke gawang tim Jabar pada menit 35, sebagai imbas dari kelengahan para pemain Jabar. Dan skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

    Untuk menentukan pemenang dalam pertandingan ini akhirnya kedua tim harus melakukan adu pinalti. Dari 3 penendang NTT berhasil melesatkan 2 gol ke gawang tim  Jabar, sementara tim Jabar tidak satu pun mampu memasukkan gol ke gawang NTT. Dengan skor 2-0 penendang ke 3 dari kedua tim tidak melakukan tendangan karena kemenangan sudah berada di tangan tim NTT. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus