Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penutupan POSPENAS VIII Jawa Barat 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35399.jpg

    BANDUNG - Penutupan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) VIII Jawa Barat 2019 dilaksanakan pada Jumat Malam 29 November 2019 di Youth Center Sport Arcamanik Jl. Pacuan Kuda No. 140 Kota Bandung.

    Ajang yang merupakan kolaborasi dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Pariwisata ini diikuti oleh 34 Provinsi dengan melibatkan 3090 partisipan.

    Adapun cabang olahraga (cabor) yang dilombakan tahun ini, sebanyak enam cabor diantaranya atletik, bola voli, pencak silat, futsal, senam santri dan hadang. Sedangkan untuk pertandingan seni terdapat  tujuh cabang yaitu seni kriya, seni hadrah, cipta dan baca puisi, pidato tiga bahasa, kaligrafi Islam, seni lukis Islam dan stand up comedy.

    Jawa Barat berhasil menjadi juara bertahan dengan perolehan 16 emas, 7 perak dan 7 perunggu, total perolehan medali sebanyak 30. Posisi kedua adalah Banten yang menjadi tuan rumah POSPENAS sebelumnya dengan perolehan 12 emas, 10 perak dan 7 perunggu, total 29 medali. Sedangkan Jawa Timur menduduki posisi ketiga dengan 10 emas, 14 perak dan 16 perunggu, total perolehan 40 medali. 

    "Setelah Jawa Barat menjadi juara umum Pornas Korpri, pada minggu lalu juga juara umum Popenas dan hari ini Alhamdulillah menjadi juara umum Pospenas.  Mudah-mudahan ini bisa memacu masyarakat Jawa Barat untuk meraih juara umum di ajang Pekan Olahraga Nasional Tahun 2020," Daud Achmad Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya mewakili Gubernur Jawa Barat (29/11/2019).

    Dengan diumumkannya Jawa Barat sebagai Juara Umum POSPENAS VIII Tahun 2019 maka Piala Pospenas secara resmi diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Hadir untuk menutup perhelatan olahraga dan seni bagi para santri dan santriwati se-Indonesia, Zainut Tauhid Wakil Menteri Agama Republik Indonesia.

    "Melalui momentum Pospenas ini, saya mengajak para santri untuk menjadi garda terdepan pembangunan nasional, jadilah santri yang berkarakter dan mempunyai integritas," ungkap Zainut mengakhiri sambutannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus