Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Juara Umum Pospenas 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35400.jpg

    BANDUNG- Kontingan Jawa Barat berhasil menjadi juara umum dalam Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) VIII 2019 yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 29 November, di SOR Arcamanik, Kota Bandung Jawa Barat.

    Dalam POSPENAS VIII 2019 ini, Jawa Barat berhasil meraih 16 mendali emas,. 7 perak dan 7 perunggu, mengungguli Provinsi Banten sebagai juara POSPENAS VII tiga tahun lalu dengan raihan 12 emas, 10 perak dan 7 perunggu.

    Sementara urutan ke-3 ditempati Provinsi Jawa Timur dengan raihan mendali 10 emas, 14 perak dan 16 perunggu disusul urutan ke-4 ditempati Jawa Tengah dengan 7 mendali emas, 5 perak dan 4 perunggu dan diurutan ke-5 ditempati oleh Provinsi Sumatera Utara dengan 4 mendali emas, 10 perak dan 4 mendali perunggu.

    PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Daud Ahmad mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh atlit maupun official kontingen Jawa Barat yang telah berhasil menjadi juara umum di ajang POSPENAS.

    "Kontingan Jabar juara umum, ini raihan ke-3 Jawa Barat di bidang olah raga, sebelumnya juara umum dalam pekan olahraga Korpri tingkat nasional dan juara umum dalam pekan olah raga pelajar tingkat nasional. 3 prestasi ini suatu kehormatan dan ini bisa memacu kita semua masyarakat Jawa Barat untuk menjadi  juara umum pada PON 2020 di Papua," ucapnya.

    Tanpa menyebut nominal besarannya, kepada para wartawan Daud menyatakan, selain akan memberikan pembinaan pihaknya juga akan memberikan uang "kadeudeuh" kepada para atlit yang berprestasi di ajang POSPENAS.

    "Untuk "kadeudeuh" seperti biasa suka ada bagi mereka, namun besarannya nanti harus kita bicarakan," kata Daud, usai penutupan POSPENAS VIII 2019 di SOR Arcamanik, Kota Bandung Jawa Barat, Jumat (29/11) malam. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus