Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35450.jpg

    Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H / 2019 M, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan penceramah KH.  Rukman Wiriadinata, M.Ag yang diselenggarakan di halaman kantor  Pemda Subang. Rabu (13/11/19).

    Sambutan Bupati Subang yang disampaikan Kabag  Unit Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Subang Drs. H. Yatin, M.Pd menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi Muhammad SAW  marilah bersama meneladani dan mempraktekan cara hidup Rasulullah yang dihiasi sikap perilaku akhlakul karimah.

    Keteladanan yang bukan hanya ditunjukan melalui ritual-ritual ibadah dan amal kebaikan saja namun juga nilai-nilai keteladanan dalam menjaga dan mengembangkan kerukunan dan toleransi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    Kepada para tokoh agama, masyarakat, pemuda dan para pejabat hendaknya harus dapat memberikan contoh baik dan senantiasa dapat mengarahkan umat dan masyarakat dalam menghargai perbedaan dan mengembangkan toleransi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    Kita harus mengambil hikmah dan pelajaran dari peringatan maulid nabi Muhammad SAW sehingga dapat bekerja dan berperan bersama mendukung terciptanya kehidupan masyarakat Subabg yang Jawa (jaya, istimewa dan sejahtera.

    Bupati juga berharap senantiasa mengedankan semangat dan prinsip kerja ikhlas, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja berkualitas.

    Ratusan jamaah dari berbagai majlis ta'lim hadir pada acara tersebut. Selain itu turut dihadiri oleh ketua TP.PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Ketua Darma Wanita Susi Aminudin, perwakilan Forkopimda, para perangkat daerah pejabat eselon II, III dan IV para Camat se-kabupaten Subang, Ormas Islam, FKGN.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus