Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penerimaan Tim Evaluasi P2wkss Prov. Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35451.jpg

    Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Isteri yang merupakan Ketua TP. PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menghadiri acara Penerimaan Tim Evaluasi  P2WKSS Provinsi Jawa Barat, bertempat di Aula Desa Majasari Kecamatan Cibogo, Kamis (14/11/2019).

    Pada kegiatan tersebut Bupati Subang beserta istri dan tim penilai P2WKSS Jawa Barat sebelum kelokasi acara disambut anak-anak siswa siswi SD yang mana anak-anak tersebut merupakan warga Majasari yang menjalankan program Berjalan kaki ke sekolah yang menjadi budaya baru anak-anak sekolah  sesuai program Jawa Barat yaitu program NGABASO (Ngabring Ka Sakola), yaitu program Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengajak anak-anak berjalan kaki ke sekolah atau meminta orang tua mengantar anaknya di titik kumpul di radius 100-200m dari gerbang sekolah. NGABASO lebih sehat karena pergerakan motorik, ada interaksi sosial, ada rasa toleransi dan saling menjaga kekompakan.

    Setelah itu dilanjutkan dengan menari sekoper cinta dengan para peserta siswi Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) Subang.

    Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan Program kegiatan P2WKSS merupakan salah satu sarana yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan peranan wanita dalam menunjang pembangunan baik fisik maupun non fisik yang ada diwilayah dalam rangka mewujudkan keluarga dan lingkungan berkualitas yang sehat dan sejahtera.

    Diinformasikan juga bahwa tiap-tiap desa/kelurahan di Kabupaten Subang mendapatkan bantuan stimulan  untuk menunjang kegiatan PKK melalui alokasi dana desa dan bantuan keuangan desa/kelurahan. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban dan dapat memacu semangat kinerja kader dalam melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan P2WKSS di desa Majasari Kecamatan Cibogo sesuai dengan potensi dari desa tersebut dijadikan desa pertanian.

    Proses pelaksanaan program P2WKSS akan menggunakan metode percontohan sebanyak 100 KK binaan  yang mendapat bimbingan, pembinaan dan bantuan dari Pemerintah Daerah dinas/instansi/lembaga melalui program sektoralnya masing-masing yang dilaksanakan secara terpadu dan diintegrasikan dengan pelaksanaan program-program pembangunan lainnya.

    Untuk pelaksanaan P2WKSS tahun 2019 dengan dana bantuan dari keuangan provinsi Jawa Barat telah dilaksanakan kegiatan sekoper cinta (sekolah perempuan capai impian dan cita-cita)  dengan telah meluluskan 100 perempuan terpilih, Ngabaso (ngabring bareng kasakola) dengan kegiatan pembangunan jalan menuju sekolah dan pelatihan Ngabaso.

    dilanjutkan dengan Exspos yang disampaikan oleh ketua TP. PKK Desa Majasari eneng Kartini dalam rangka verifikasi akhir lokasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Subang.

    Acara dihadiri Ketua tim Evaluasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat beserta anggota, Plt. Kadis DP2KBP3A Kabupaten Subang, kepala BP4D, Kadis Kesehatan, ketua TP. PKK Kab. Subang, Ketua DWP Kab. Subang, camat cibogo, kepada Desa Majasari beserta Ketua TP.  PKK Desa Majasari.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus