Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gebyar Peringatan Hari Kesehatan Nasional dan HUT KORPRI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35479.jpg

    Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55, HUT Korpri ke-48 tahun 2019 dilaksanakan Gebyar Peringatan hari Kesehatan nasional Tingkat Kabupaten Subang dengan kegiatan jalan santai dan karnaval, flash mob, senam masal, bazar dan pameran yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Subang. Rabu (27/11/19).

    Selain kegiatan tersebut pada hari tersebut diadakan bazar makanan dan souvenir, cek lab sederhana, konseling kesehatan gigi mulut, pemeriksaan sample makanan, konseling gizi, pemeriksaan IVA, donor darah dan screening kesehatan sederhana.

    Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang menyampaikan Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November dalam suatu rangkaian kegiatan baik ditingkat pusat maupun daerah. Tema HKN tahun 2019 adalah "Generasi sehat Indonesia unggul". Pembangunan kesehatan kita telah berkontribusi dalam pembangunan manusia dengan meningkatnya nilai indeks pembangunan manusia dan usia harapan hidup, meningkatnya indeks pembangunan kesehatan masyarakat tahun 2019 adalah bukti nyata capaian pembangunan kesehatan sepanjang  tahun terakhir ini antara lain menurunnya angka stunting balita, angka kematian ibu. Hal tersebut menunjukan dengan kerja bersama kita telah berhasil mempersiapkan generasi sehat untuk Indonesia unggul pada tahun 2045. Kita berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi SDM unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka.

    Dalam rangka upaya percepatan penurunan angka stunting dan percepatan akses sanitasi di Kabupaten Subang serta untuk mempertahankan dan meraih kembali penghargaan Kabupaten kota sehat pada tahun 2021 marilah kita bersama-sama agar 88 (delapan puluh delapan) desa yang masih belum ODF (open defecation free) nanti pada akhir tahun 2020 semuanya sudah deklarasi ODF.

    Saya berharap agar rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat.

    Selain itu dilaksanakan kegiatan Korpri fun games race berupa lomba permainan balap karung, balap bakiak, Tarik tambang, human wheel race dan lomba pengucap Korpri.

    Hadir dan mengikuti kegiatam tersebut yaitu Plt. Kadis Kesehatan, Kasdim, Kepala Cabang BJB Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus