Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rumah Zakat Resmikan Badan Usaha Milik Masyarakat di Desa Mekarmukti Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35566.jpg

    GARUT - Rumah Zakat meresmikan Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas) Tani Mularajen di Desa Mekarmukti, Kec. Cilawu, Kab. Garut pada Kamis (5/12/2019). Peresmian tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Mekarmukti, Juhana, Fasilitator Desa Berdaya Mekarmukti, Yosep, dan Kepala Kantor Rumah Zakat Jawa Barat, Mulyana Yusup.

    “Potensi pertanian di Desa Mekarmukti sangat besar, di sini terdapat sekitar 25 hektar sawah dan ladang sayuran. Apabila dikelola dengan baik, insya Allah akan memberikan dampak ekonomi yang menjanjikan,” kata Yosep, Fasilitator Desa Berdaya Mekarmukti.

    Yosep menambahkan, pendirian Bummas Tani tersebut dilatarbelakangi oleh potensi lokal yang terdapat di Desa Mekarmukti. Salah satunya padi dan komoditas sayuran seperti bawang merah, bawang daun, kacang-kacangan, tomat, kol, dan lain-lain.

    Di sisi lain, Kepala Desa Mekarmukti, Juhana mendukung adanya Bummas yang diinisiasi oleh Rumah Zakat. Menurutnya dengan adanya Bummas tersebut diharapkan bisa memberikan kesejahteraan dan kemandirian untuk  kelompok tani yang ada di Desa Mekarmukti.

    “Ke depannya mudah-mudahan tidak hanya kelompok tani saja, tapi bisa merambah ke bidang lainnya sesuai dengan potensi alam yang desa kita miliki. Semoga Bummas ini bisa meningkatkan kegiatan pemberdayaan untuk masyarakat, sehingga bisa meningkatkan ekonomi desa,” ujar Juhana. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus