Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Itoc Tochija, “Harus Muncul Kawasan Industri kreatif Bidang Telematika”

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Itoc-IMG_3923.jpg

    CIMAHI-Berbicara tentang animasi dan film, sebenarnya Indonesia tidak tertinggal dari negara lain. Kita memiliki skill dan talenta yang luar biasa. Banyak animasi dan film yang beredar di leuar negeri pembuatnya adalah dari Indonesia termasuk dari Jawa Barat. Hanya saja banyaknya tenaga akhli yang terkenal di luar negeri  tumbuh secara sporadis dan secara alami. Pertumbuhannya belum dimanej secara baik sehingga belumkompetitif dengan negara lain.

    Demikian disampaikan walikota Cimahi, Itoc Tochiya, Selasa (6/12) ketika memberi sabutan pada pembukaan event Business Matching And telematics bertempat di Gedung Baros ICT Cimahi.

    Potensi yang ada begitu dahsyat salah satunya adalah di Cimahi ini. Namun, pertumbuhan animasi dan film tidak saja berfikir untuk cimahi saja, tapi harus berbagi dengan daerah lainnya secara regional. Harus ada kohesi sosial dalam membangkitkan industri kreatif lainnya, khususnya produk animai dan IT bagi daerah lainnya.

    Pada sat inipun, kami berfikir tidak sekedar mempertemukan antara businessman dengan produsen animasi, tapi berfikir bagaimana hal seperti ini bisa dilakukan oleh daerah lainnya di Jawa Barat dan bahkan secara nasional, jelas Itoc.

    Merangkul dan membangkitkan produk unggulan lainnya  di Jawa Barat.  Karena itu, dirinya apresiatif terhadap Sekda Prov. Jabar dan Kadisindag atas perhatiannya terhadap Cimahi dalam menyelenggarakan Forum Business Matching And Telematics.   Warga Jabar jangan tertinggal oleh Kota Solo dan Surabaya. Kami diberi tugas untuk mengembangkan ICT, apalagi di Cimahilah dilaunching Westa Java Cyber City, ujar Walikota Cimahi Itoc.

    Mudah-mudahan di daerah lainnya di Jawa Barat muncul tempat-tempat seperti Baros ICT ini, sehingga Jabar muncul menjadi daerah yang memiliki keunggulan ICT, demikian harapan kedepan dari walikota Cimahi Itoc Tochija.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus