Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Humas Pemerintah Sering Bingung Sampaikan Informasi ke Kaum Milenial

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35596.jpg

    JAKARTA - Humas pemerintah sering kebingungan jika ingin menyampaikan sebuah informasi terkait pemerintahan ke kaum milenial lewat sosial media atau sosmed. Pasalnya, di satu sisi mereka harus menyampaikan informasi pemerintahan yang terkadang materinya serius dan kaku tapi di sisi lain mereka harus menyampaikannya dengan bahasa sederhana, gaul dan ringan.

    Hal itu mengemuka dalam diskusi tentang Media Digital Pemerintah yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), memperingati Hari Anti Korupsi Internasional di gedung KPK Jakarta, Selasa (10/12/2019).

    "Kadang kita bingung bahasanya bagaimana agar informasi yang berat dan serius itu bisa disajikan ringan dalam sosmed" ujar Tia, tim Humas dari Mahkamah Konstitusi (MK).

    Menanggapi hal tersebut, salah seorang narasumber dari Youth Lab Muhammad Faisal menjelaskan bahwa humas pemerintah jangan ragu menyampaikan informasi dengan bahasa ringan.

    "Saya kira gak haram kok informasi atau materi yang dianggap berat itu disampaikan dengan bahasa ringan dan sederhana. Justru di situlah tantangannya" ujar Faisal.

    Diskusi tentang Media Digital Pemerintah itu menghadirkan beberapa narasumber diantaranya humas PT KAI, Humas PLN, dan Humas Pemdaprov Jawa Tengah. Peserta diskusi berasal dari humas pemerintah dan BUMN. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus