Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Membuka Kegiatan Riksa Budaya Jawa Barat Tahun 2019 di Indramayu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35606.jpg

    BANDUNG - Bertempat di Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat Kab. Indramayu, berlangsung agenda budaya bertajuk Riksa Budaya Jawa Barat 2019. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka acara tersebut, Rabu (11/12).

    Dalam sambutannya Emil, sapaan akrab gubernur, mengatakan dalam 12 bulan ini terus berupaya untuk membangkitkan semangat berbudaya dan beragama di Jawa Barat. Salah satunya adalah dengan memperbanyak pagelaran kebudayaan di berbagai wilayah.

    "Sekarang Riksa Budaya Jabar diselenggarakan di Indramayu, tujuannya untuk membangkitkan budaya daerah, budaya yang unik," tegasnya.

    Ia menegaskan akan membangun pusat-pusat budaya disetiap kabupaten dan kota termasuk nantinya di Indramayu. "Tahun ini sudah dibangun di Subang dan Garut. Insyaallah tahun depan akan dibangun di Indramayu," tuturnya.

    Ia menegaskan, investasi sebesar Rp100 triliun akan masuk ke Indramayu mulai tahun depan, dan masyarakat Indramayu akan diprioritaskan untuk menjadi pekerja. Namun ia berpesan agar Pemda setempat meningkatkan kemampuan dan kapasitas warga agar siap bekerja pada perusahaan yang berinvestasi tersebut.

    Ia juga menegaskan tahun 2020 nanti penerbangan haji akan menggunakan Bandara Kertajati, dan akan dibangun Embarkasi di Indramayu.

    "Saya sudah menegaskan kepada menteri agama dan sudah siketok palu,  haji sudah ditetapkan lewat Kertajati. Sehingga dipersiapkan Embarkasi, lokasinya di Indramayu," tutur Emil. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus