Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aksi Bencana Nasional Rumah Zakat Selama November 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35614.jpg

    BANDUNG - Selama periode November 2019 Rumah Zakat telah melakukan Aksi Bencana Nasional dengan merespon 25 titik kekeringan di lima provinsi, yaitu Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Selain kekeringan, Rumah Zakat juga telah membantu korban kebakaran, puting beliung, Karhutla, dan banjir bandang.

    “Kami telah menugaskan sebanyak 356 relawan untuk membantu evakuasi di lapangan. Selama bulan November ini jumlah penerima manfaat sebanyak 31.696 orang,” kata Izzatul Yazid, Koordinator Penanggulangan Bencana Rumah Zakat, Kamis (12/12/2019).

    Selain itu, selama periode November 2019 Rumah Zakat telah mendistribusikan 531.500 air bersih, mendirikan 1.100 Pos Hangat, dan 1.300 Pos Segar. Di sisi lain, untuk membantu kebutuhan pangan, Rumah Zakat menyalurkan 2.040 Superqurban, 2.243 paket sembako, dan 850 makanan siap saji.

    “Tidak hanya bantuan untuk bencana dan memberikan bahan pasokan makanan. Kami juga memperhatikan kesehatan masyarakat dengan membuka 120 Pos Siaga Sehat, dan memberikan 6.015 alat bangunan kepada korban yang rumahnya terdampak,” jelas Yazid.

    Dengan adanya bantuan yang diberikan, diharapkan bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Menurut Yazid, Rumah Zakat akan terus merespon dan membantu korban bencana yang terjadi di Indonesia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus