Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasokan Air Bersih Pelanggan PDAM Tirtawening Kota Bandung Kembali Normal Pasca Banjir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35647.jpg

    BANDUNG- Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sony Salimi mengatakan pasca kejadian Banjir bandang pasokan air bersih pelanggan PDAM di wilayah timur Kota Bandung kembali normal.

    "Alhamdulillah, setelah hampir seminggu pasokan air bersih pelanggan kembali normal,"katanya kepada wartawan di kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Jumat (13/12/2019)

    Sonny mengatakan pasokan air bersih kembali normal untuk wilayah Bandung Timur meliputi daerah Kiaracondong, Hantap, Antapani, Margahayu Raya, Padasuka, Cicadas, Cibeunying, Cibangkong , Gatot Soebroto dan sekitarnya. 

    "Sedangkan, wilayah barat yang terdampak daerah Teluk Buyung, Pagarsih, Cibaduyut dan sekitarnya,"tambahnya

    PDAM Tirtawening Kota Bandung juga telah memberikan bantuan kepada pelanggan dengan menyiapkan 17 armada tangki air untuk pelanggan yang terdampak dengan koordinasi dengan petugas wilayah pelayanan terkait. 

    "17 unit mobil tangki air bersih sudah kami terjunkan bagi pelanggan,"ujarnya

    Sebelumnya, pada hari minggu 8 Desember 2019 terjadi banjir bandang di sumber air baku PDAM Tirtawening Kota Bandung di wilayah Bandung Selatan yang membawa longsoran lumpur pekat ke dalam intake Cikalong pada pukul 01.30 WIB. Akibatnya tingkat kekeruhan air baku meningkat tajam hingga 7000 NTU dengan debit normal. 

    "Instalasi PDAM Tirtawening Kota Bandung tidak dapat mengolah air dengan kekeruhan tinggi di atas standar,"ujarnya

    Namun, Sonny menegaskan pada Pukul 03.00 WIB dini hari kualitas air mulai dapat dikendalikan dan berangsur pulih, dan pukul 04.00 kualitas air dapat mencapai standar kualitas yang dipersyaratkan yaitu maksimum 5 NTU. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus