Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Moka "Love Our Earth" di Gekraf

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35653.jpg

    BANDUNG- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat, menggelar produk ekonomi kreatif, di halaman parkir kantor Disparbud Jabar Jl. RE. Martadinata 209 Kota Bandung. 

    Mojang Jawa Barat 2019, Nabila, menjelaskan, Gelaran Produk Ekonomi Kreatif Ke-5 ini sebagai wadah untuk mengenalkan produk-produk hasil kreativitas warga Jawa Barat yang sekaligus mengajak pengunjung untuk menjaga lingkungan dan mencintai bumi kita sendiri, seperti tema yang diusung kali ini, Love Our Earth. 

    "Tema acara kali ini "keren sekali" karena secara tidak langsung mengajak pengunjung untuk menjaga lingkungan dan mencintai bumi kita sendiri," katanya. Nabila, di Kantor Disparbud Jabar, Jumat (13/12). 

    Sementara itu, Mojang Jawa Barat 2019 lainnya, Adelia Septa mengatakan, Gekraf Jabar Volume 5 yang bertema “Love Our Earth” ini memiliki tema yang out of the box di bandingkan dari tema-tema acara Gekraf sebelumnya.

    "Ada beberapa hal yang membuat menarik, salah satunya yaitu mengundang Komunitas Pecinta Burung yang dimana burung-burung Macaw yang dibawanya kemudian melakukan sebuah Free Fly Show," ujarnya.

    Selain itu, juga di acara ini para tamu diwajibkan membawa tumbelr sendiri yang dimana nantinya mereka melakukan isi ulang tumblrny jiga haus, itu merupakan bagian yang merepresentasikan tema “Love Our Earth” karena dengan membawa tumbelr untuk minum dapat mengurangi sampah plastik.

    Giri, salah seorang Jajaka Jawa Barat 2019 mengatakan, meskipun hujan acara ini tetep seru dan keren. Apalagi tema yang diusung kali ini adalah Love Our Earth,  ini merupakan sebuah langkah persuasif agar kita semua mau menjaga lingkungan dan mencintai bumi kita ini. 

    'Kita jaga alam, alam jaga kita," ucap Giri, dalam acara Gelaran Produk Ekonomi Kreatif Ke-5 di Kantor Disparbud Jabar, Jumat (13/12). 

    Dalam acara Gelaran Produk Ekonomi Kreatif Ke-5 ini, juga ditampilkan Pencak Silat Dimas sebagai bentuk apresiasi atas ditetapkannya Pencak Silat oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya takbenda Ke-14,  di Bogota Kolombia. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus