Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar: Pembangunan Ruang Kelas Baru Adalah Investasi Masa Depan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/1metro.jpg

    BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kembali menegaskan, program pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat hingga 2013 adalah merupakan investai masa depan. Menurut Gubernur, keberhasilan itu hanya bisa diraih dengan pendidikan, dan salah satu sarana pendidikan adalah ruang kelas.

     
    “Jangan melihat jumlah uang yang dikeluarkan yang mencapai lebih dari 300 milyar, tetapi ini adalah ivestasi jangka panjang. Hanya dengan pendidikan masa depan kita bisa lebih maju. Ini adalah upaya kita untuk meneruskan kemajuan itu lewat pendidikan” ujar Heryawan, usai wawancara di Metro TV Senin (5/12) lalu.
     
    Pemrov Jabar memang memprogramkan pembangunan ruang kelas baru mulai SD hingga SMA lebih dari 6000 ruang kelas baru di seluruh Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan, pembangunan ruang kelas baru itu juga dilakukan untuk menambah rasio usia sekolah di Jawa Barat, terutama jenjang pendidikan tingkat SMA dan sederajat.
     
    “Ribuan lulusan SMP yang tidak bisa melanjutkan ke SMA, ternyata bukan hanya karena maslaha akademik, tetapi  yang tidak kalah pentingnya juga adalah masalah ketersediaan ruang kelas untuk menampung mereka” tegasnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus